Sabtu, 07 November 2015

Cara Membuat Jaringan Adhock Di Windows 8 & 8.1

Di tutorial kali saya akan menjelaskan cara membuat jaringan sendiri di windows 8 dan 8.1. biasanya pada windows 7, jaringan adhock sangat muda di buat yaitu dengan masuk di control panel, tapi di windows 8 dan 8.1 adhock di ada pada pengaturan di control panel dan hanya bisa di buat lewat CMD. Sebelum lanjut saya akan menjelaskan sedikit apa itu jaringan adhock.

 Jaringan Adhock adalah sebuah jaringan yang sudah paten pada PC/Leptop yang memiliki perangkat Wireles, dan bisah di gunakan untuk menghubungkan 2 atau lebih pc dalam satu home grup. fungsi adhock sendiri yaitu bisah di gunakan untuk :
  1. Sebagai media untuk kirim data dari 1 PC/Leptop ke leptop/PC yang lain.
  2. Untuk game multi user
  3. instal windows, dll
 Oky, kita langsung ke TKP Bro????

Ikuti langka demi langka:
  • Persiapkan PC/Leptop sebagai server (Yang akan kita aktifkan adhock)
  • Sebelum kita, mengaktifkan adhock kita cek dulu apakah driver leptop cocok atau tidak, dengan cara 1. masuk di CMD (Masuk ke searcing di bagian sudut kanan dan tuliskan cmd. jangan langsung di double click tapi klik kanan, cari Run Administrator.setelah muncul 2. tampilan CMD Masukan Kode Berikut netsh wlan show driver         3. Cari Kata Driver Found atau semacam-nya yang menyatakan driver bisah di aktifkan adhock
  •  Setelah sudak di cek, masukan kode berikut netsh wlan set hostednetwork mode=allow sssid=(Masukan nama jaringan) Key=(pasword jaringan) Tekan Enter dan akan muncul pesan adhock di buat.
  • Sekarang tinggal kita aktifkan, masukan kode berikut netsh wlan start hostednetwork Tekan Enter dan akan muncul adhock telah aktif
  • sekarang kita cek di leptop/Pc Clien atau di leptop lain 
Catatan : Jika kita restart atau matikan leptop atau pc kita tidak perlu mengikuti langka 1-3 langsung ke langka 4.


********************* SEMOGA SUKSES DAN SELAMAT BELAJAR **************

0 komentar:

Posting Komentar